Jumat, 25 Desember 2009

KESIANGAN MULU

Pemkot.. Oh Pemkot..
Riwayat mu kini...
Kamu tau nggak, kalo sekarang Pemkot Cimahi itu berisikan orang-orang aneh? iya bener!! salah satunya bernama Aris Muhammad Azis.
Iya.. aku akui kalo aku ini orang aneh, kenapa? karena aku mau berteman sama orang-orang aneh.. HAHAHAHA...
Becanda denk.. aneh disini maksudnya, kadang kami suka melakukan suatu hal yang menurut kami sendiri itu konyol. Tapi aku nggak bakal membahas apa saja kekonyolan yang sering kami lakukan. Karena kalo diceritakan, Aku harus bergadang selama 3 hari 7 tahun untuk menulis ceritanya.
Tapi kalo kalian penasaran, aku ceritakan deh, sebagian.

Suatu hari, Pak Momo (namanya lucu ya, MOMO) bilang gini sama aku, “Heh! kenapa sih datangnya siang terus!”
Lalu aku jawab pertanyaan itu dengan sungguh-sungguh “Hehehe..”
“Huh dasar!!!” Pak Momo langsung ngesot begitu aja ke dalam gudang. Pak Momo adalah pensiunan PNS di Dinas ini. Tapi karena kecintaannya kepada negara begitu tinggi (nggak ada kerjaan) akhirnya beliau memutuskan untuk menghabiskan masa pensiunnya disini.
Walau pun tadi aku nggak menanggapi pertanyaan Pak Momo dengan sungguh-sungguh, tapi otak kiriku telah menangkap sesuatu dari pertanyaan tadi. Kenapa ya aku datangnya siang melulu?
hmmm.. kenapa ya?
Seharusnya aku nggak bertanya ‘kenapa?’ karena jawabannya sendiri ada padaku.
Baiklah.. walau pun Pak Momo udah pergi entah kemana, aku akan jawab, kenapa aku suka datang siang melulu ke kantor.

***
Sebenarnya ini agak nggak masuk di akal. Aku selalu datang terlambat, padahal aku selalu bangun jam 3 pagi tepat, (bangun, lirik kiri kanan, tarik selimut trus tidur lagi). Okey.. intinya mah jam 6 aku bangun. Setelah itu, aku memerlukan waktu diam sejenak untuk mengumpulkan seluruh nyawaku selama 15 menit. Jam 6:15 baru aku masuk ke kamar mandi. Ternyata kamar mandi di rumahku ini multy fungsi banget, selain buat mandi, disini juga kita bisa karaokean, joged, berimajinasi, Yoga, menghabiskan waktu di akhir pekan, Buat orang kesel dan naik darah (nunggu giliran mandi) dan lain sebagainya. Namun ada satu hal yang nggak bisa dilakukan disini, yaitu: Pup! soalnya WC-nya lagi mampet. Jadi kalo ada orang yang yang mau pup, mesti hijrah dulu ke rumah tetangga sebelah. Terserah deh, mau sebelah mana. Kanan, kiri, depan, belakang. Eh, kalo yang sebelah kiri jangan denk, soalnya sebelah kiri rumahku masih sawah. Kecuali kalo kebelet, silahkan aja jongkok disana.
Kurang lebih 15 menit aku berada di kamar mandi, setelah itu aku masuk ke dalam kamar. Kebiasaan buruk aku, aku nggak pernah langsung pake baju setelah mandi, 10 menit wajib buatku untuk jongkok merasakan udara dingin dengan masih menggunakan handuk basah.
Pukul 6:40, aku baru beranjak untuk mencari baju, kadang aku suka bingung mau pake baju yang mana buat di pake ke kantor. 10 menit, waktu terbuang cuma buat memilih baju, padahal akhirnya yang di pilih malah baju itu-itu juga, (nggak ada pilihan).
Pukul 7:00, aku melakukan aktifitas yang wajib dilakukan oleh semua eksekutif muda: Nonton Spongebob.
Satu jam cukup lah untuk memuaskan jiwa yang masih labil ini dengan tontonan-tontonan yang menghibur. Sekarang udah pukul 8, waktunya berangkat ke kantor (orang lain pada jam segini, udah berada di kantor dan udah siap melakukan pekerjaannya).
Berangkat dari rumah jam 8, aku tiba di kantor pada pukul 8:30. Seharusnya sih, perjalanan dari rumah ke kantor dengan menggunakan sepeda motor itu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Tapi kenapa ya, aku bisa sampai 30 menit? Ya ialah, orang aku kesananya sambil dorong-dorong motor! kemaren aku lupa isi bensin, hehehe..

***

Itu lah mungkin, kronologis kenapa aku selalu telat datang ke kantor. Buat Pak Momo, tolonglah mengerti! Aku ini masih labil.. aku masih mencari jati diriku yang sebenarnya.
Dan untuk yang membaca cerita ini, silahkan saja manganggap aku lebay, karena aku memang lebay :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar