Senin, 14 Desember 2009

SIM C VS VITAMIN C EPISODE 3

Aduh.. sebel.. udah dua kali tes, masih gagal juga. Ternyata morang maring mulu bikin aku sariawan, panas dalam dan susah buang air besar! mending aku makan Vitamin C aja deh.. Emang bener ya.. enakan vitamin C dari pada SIM C. Dari rasanya.. hasiatnya.. dan cara ngedapetinnya.. Dapetin vitamin C itu gampang! tinggal jalan ke warung atau apotek, kita udah bisa tuh dapetin vitamin C. Dibandingkan dengan SIM C, buat ngedapetinnya aja kita mesti berjibaku dulu sama berbagai macam tes dan aturan. Huffft..
Besok udah waktunya aku ikut tes lagi yang ke tiga. Kemarin aku dapet cememes dari Devi. begini cememes-nya: Hai Ris.. pa kabar? oia gimana, kamu mau ikut tes lagi ato mau lewat calo? kalo aku sih mau pake calo aja deh, ribet soalnya kalo lewat jalur normal mah..
Lalu aku balas: Aku baik-baik aja.. cuma lagi sedikit sariawan, panas dalam sama susah buang air besar! Kayaknya aku mau pake jalur normal aja deh.. coz aku masih penasaran.. Oia.. nanti ke kantor polisinya kita bareng yuk! nanti aku jemput deh..
Devi cememes lagi: Nggak usah.. makasih.. aku mau sama cowok aku ke sananya..
Blep..
Sejak saat itu aku nggak pernah cememesan lagi sama Devi.. Males.. Ngakunya aja nggak punya cowok, taunya.. eh, tapi dia kan nggak pernah bilang kalo dia belum punya cowok.. Aku emang terlalu berharap.
Besoknya aku pergi ke kantor polisi pagi banget! Soalnya di kantor, kerjaan lagi banyak-banyaknya. Mudah-mudahan aja datang pagi bisa bikin otakku encer.
Setelah loket di buka, aku menjadi orang pertama yang memasukan berkas, setelah itu, orang lain menyusul memasukan berkas.
Dasar nasib lagi apes, petugasnya nggak bisa langsung melayani masyarakat. Ada rapat dulu katanya. Satu jam aku nunggu. Akhirnya rapat beres, lalu satu persatu peserta di panggil masuk ke ruang tes teori. Ada yang janggal dari proses pemanggilan ini, yang di panggil terlebih dahulu adalah orang yang paling terakhir memasukan berkas. Pertamanya aku nggak ngeh, tapi setelah petugas memanggil orang yang jelas-jelas datang setelah aku. Aku mulai curiga. Ternyata emang bener, petugas itu manggil peserta dari berkas yang paling atas alias paling terakhir. Ini nggak adil! Aku yang datang paling pagi dan paling pertama memasukan berkas malah di panggil terakhir. Aku pun morang maring lagi. Dan akibatnya penyakit lamaku kambuh: sariawan, panas dalam dan susah buang air besar.
Hufft.. akhirnya aku di panggil juga, telat ah! penyakit lamaku keburu kambuh tau! Aku masuk ke ruang tes teori di saat orang lain udah mengerjakan setengah dari semua soal. Aku duduk di bangku paling belakang. Bangku-nya terlihat seperti dipersiapkan buat para pecundang! perasaan aku udah mulai nggak enak.
Aku mengerjakan soal dengan santai, sebelum akhirnya.. petugas memberitahukan waktu kami hanya tinggal tiga menit lagi. Spontan aku langsung protes. Dan mengadu kepada salah seorang petugas.
“Bu.. saya minta tambahan waktu.. soalnya saya datangnya telat” kataku pada seorang petugas.
Lalu si ibu petugas yang berbadan gemuk dan berambut keriting itu bilang, “Nggak bisa.. kamu kan tadi datangnya bareng sama yang lain..” jawabnya sadis.
Jiaaaahh! apa Tities Sapoetra juga ikut bikin SIM disini? kok dia bilang kalo aku datangnya bareng sama yang lain sih? Udah jelas-jelas aku datangnya telat. Aku langsung memperhatikan peserta yang lain, jangan-jangan emang ada orang yang mirip sama aku.. tapi nggak ada ah.. Si ibu ini harus segera memeriksakan matanya ke Cuscesmas. Karena kerusakan matanya ini nggak hanya merugikan dirinya sendiri, tapi juga orang lain!
Mulai dari sana aku udah mulai nggak konsen! tangan aku gemeteran nggak jelas. Apalagi setelah aku tau, waktunya hanya tinggal satu menit lagi, sementara soal yang belum aku isi ada sebelas. Mampus!
“Waktunya sudah habis! silahkan klik proses!” seru salah seorang petugas.
“Tapi Bu.. aku belum beres ngerjain soalnya!!” aku protes.
Percuma, omongan aku nggak di gubris sama sekali.
Akhirnya dengan setengah hati aku meng-Klik tanda proses, dan hasilnya adalah:
Benar = 17
Salah = 13
T I D A K L U L U S ! lagi dan lagi..

Lagi-lagi aku meninggalkan kantor polisi dengan tangan hampa. Padahal kalo tadi aku bener ngejawab satu soal lagi, aku pasti lulus. Hiks..
Ini semua gara-gara petugas yang nggak bener nyusun berkas, nggak bisa ngebedain mana yang datang lebih dulu sama yang datang belakangan. Huh.. aku doain deh semuanya biar cepet kaya!!!

1 komentar:

  1. O_M_G!
    3 kali?
    msh g' lu2s!!

    bis nbrak kucing pa sh?
    kq ky'na sial mulu..
    hehehe,,
    pi lucu koq...

    BalasHapus