Senin, 14 Desember 2009

SIM C VS VITAMIN C EPISODE 2

Tes ke dua di bulan ke dua. Kali ini aku berangkat bikin SIM-nya sendirian, Gober udah punya SIM sekarang, jadi nggak mungkin dia nganterin aku lagi. Sudahlah.. nggak apa-apa, sendiri juga berani kok! Aku datang pukul setengah delapan, aku lupa kalo pendaftaran dibukanya jam setengah sembilang. Yah.. waktu terbuang deh buat nunggu.
Setelah loket di buka, aku langsung memasukan berkas ku ke loket tiga. Aku orang pertama yang masukin berkas. Lagi.. lagi.. lagi.. menunggu lagi.. Di sebelahku ada seorang pria yang berperawakan gemuk dan rambutnya kriting agak botak dikit di depan. Dia bertanya padaku. “Mau bikin SIM De..?” tanya-nya.
Nggak! mau ngantri sembako.. ya ialah.. emang mau ngapain lagi nongkrong di tempat pembuatan SIM kalo nggak bikin SIM?!
Aku jawab dengan lemah gemulai “Iya..”
“SIM apa? C?”
“Iya..”
“Sama siapa? Sendiri?”
“Iya..”
Ini orang nanya, di jawab sendiri. Aneh.. lalu dia sedikit bercerita tentang dirinya. Katanya dia adalah seorang Dokter, rumanya di daerah Gunung Batu, punya dua motor dan satu mobil.
Siapa yang nanya?
Setengah jam aku menunggu panggilan sambil di temani orang aneh, akhirnya satu persatu pemohon SIM di panggil namanya untuk mengikuti tes ulang.
Nggak seperti tes pertama, kali ini aku ngisi soal dengan santai. Soal satu sampai sepuluh aku mengerjakan soal dengan bibir naik ke atas. Sebelas sampai duapuluh, bibir aku udah mulai datar. Duapuluh satu sampai tigapuluh, bibir aku udah merengut plus garuk-garuk kepala. Setelah itu aku klik proses dengan jantung berdebar-debar.
Hasilnya adalah:
Benar = 15
Salah = 15
T I D A K L U L U S ! lagi..

HUWAAAA…
Aku nangis termehek-mehek. Tapi dalam hati. Gila aja, masa orang tampan nangis di depan umum, sih? ntar aja di kamar mandi rumah. Biar lebih dramatis gitu.. Hiks..
Aku berjalan keluar ruangan dengan langkah gontai lagi. Tadinya aku pengen langsung pulang, tapi mataku tertuju pada kursi tunggu di sebelahku, bukan kursi tunggu denk, tapi cewek cakep yang lagi duduk di atasnya.
Lalu aku berpura-pura mendapat telpon dari teman.
Hallo.. Yan pa kabar!! gimana proyek pencegahan gizi buruk, sudah ditangani? Sudah! bagus.. bagus.. Lalu bagaimana dengan hotel yang di Lembang? sudah kelar belum? sudah! bagus.. bagus.. nanti saya hubungi lagi ya..
Taktik ini benar-benar jitu, cewek itu langsung merhatiin aku, apalagi setelah nggak sengaja kakinya aku injek.
“Maaf.. maaf.. sakit ya..” tanyaku pura-pura merasa bersalah.
“Ga apa..” jawabnya pelan.
“Mau bikin SIM juga?” tanyaku.
“Iya.. tapi gagal..”
“OH, YA? SAMA DONK KAYAK AKU!” Aku berteriak kegirangan, nggak sepantasnya aku berteriak seperti itu. Lalu aku mengulanginya dengan nada yang lebih pantas. “Sama ya.. aku juga gagal.. udah dua kali malah..”
“Dua kali? Kok bisa” tanya-nya heran.
Lalu aku ceritakan malapetaka yang menimpaku. Dengan gaya ceritaku yang di dramatisir dan penuh dengan hiperbolis, cewek itu hampir meneteskan air mata.
“Udahlah.. jangan sedih gitu.. aku aja yang ngalaminnya nggak sedih..” kataku pura-pura tegar.
“Lalu aku gimana ya.. kalo bener cerita kamu tadi, berarti aku juga susah donk, dapetin SIM..” keluhnya.
Tabahkan hatimu cinta.. aku ada disini untukmu.. kita senasib. Sama-sama orang gagal.
O, iya.. aku belum tau siapa namanya, mending aku ajak kenalan dulu deh..
“Eh, kalo boleh tau, nama kamu siapa?” tanyaku.
“Devi..” jawabnya.
“Aku Aris..”
“Aris? nama yang unik..”
“Nama pemberian orang..”
“Oh..”
Akhirnya kita pun berkenalan.

***

Tiba-tiba di sebelahku dan Devi ada seorang pria yang ikut-ikutan nimbrung. Seperti kata pepatah lama, bila sepasang laki-laki dan perempuan sedang berduaan, maka orang ketiganya adalah setan. Tapi.. orang yang ada di sebelah kami bukanlah setan, melainkan calo yang berwujud manusia berkepala botak.
“Kenapa? gagal ya?” kata orang itu sok tau banget. Tapi emang bener sih. Gagal.
“Iya..” jawabku malas.
“Kenapa nggak pake calo aja?”
“Emang ada? bukannya nggak boleh?” tanya Devi antusias.
“Iya sih.. tapi kalo mau, saya bisa bantuin kok..”
Lalu si calo itu pergi setelah memberikan kami nomor hape. ...
“Gimana Ris.. mau pake calo nggak?” tanya Devi.
“Hmm.. ntar deh, aku pikir-pikir dulu..”
“Kayaknya aku mau pake calo aja deh, soalnya aku ragu, bakalan bisa lulus atau nggak, tes teori aja aku udah gagal, gimana nanti tes praktek” gumam Devi, kayaknya dia udah putus asa sebelum berperang. Hmm.. memang hati wanita tak setegar hati pria tampan.
Akhirnya, dipenghujung pertemuan singkat itu, aku pamit karena aku harus segera berangkat ke kantor. Nggak lupa, sebelum pamit, aku menyempatkan diri untuk menanyakan nomor hape-nya Devi. Lumayan.. SIM tak ada, nomor hape pun jadi. hihihihi...
Di kantor, temen-temen udah pada heboh nungguin kabar dariku.
“Gimana A, tadi tesnya? lulus nggak?” tanya Isvi penasaran.
LULUS donk.. tapi taon depan.. hehehehe..

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar